Halaman

Rabu, 06 Juni 2012

Google Chrome Offline Installer

http://messenger.com.es/wp-content/uploads/2010/05/Google-Chrome3.jpgGoogle sebagai "pemegang" internet dunia telah lama mengeluarkan peramban internet dengan nama Google Chrome. Peramban ini diklaim mempercepat waktu pencarian dan pengalaman internet dengan disatukannya java sricpt dan indexing pada mesin pencari dari Google. Flash player dan beberapa program third party yang biasanya diinstall terpisah agar dapat digunakan browser sudah terintegrasi di dalamnya.

Selain kelebihan diatas, ada yang cukup mengganggu penulis pada saat melakukan instalasi pertama peramban ini, yaitu pada saat instalasi kita hanya diberikan download link untuk melakukan instalasi browser ini secara online.
Artinya kita melakukan instalasi browser secara online, berkas (file) yang telah kita unduh merupakan link shortcut untuk melakukan instalasi online. Kelemahannya adalah kecepatan koneksi internet, bagi sebagian besar pengguna internet rumahan di Indonesia hal ini menjadi masalah karena kecepatan internet di sini tidak secepat di negara lain.

Untuk mengatasi masalah instalasi online, tersedia juga file instalasi Google Chrome standalone. Kita cukup mengunduh satu file instalasi dan kemudian melakukan instalasi offline (instalasi tanpa perlu koneksi internet). Jika file instalasi online berukuran sekitas 700 kb, maka offline installer ini berukuran kurang lebih 26 Mb. Silakan download Google Chrome Standalone Installer melalui link dibawah ini.

Download Google Chrome Standalone Installer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar