Halaman

Jumat, 07 September 2012

iPhone 5 launching date

Kabar gembira untuk penggemar gadget besutan Apple khususnya iPhone. Setelah iPhone4S launching  beberapa waktu yang lalu, seri iPhone akan hadir kembali dengan varian terbarunya yaitu iPhone 5.



Banyak berita yang mengabarkan tanggal peluncuran
gadget terbaru dari apple ini, tetapi dari beberapa sumber dapat diperkirakan tanggal peluncuran iPhone 5 ini akan dilaksanakan pada tanggal 12 September 2012 atau 21 September 2012.

Informasi tersebut didapatkan setelah berbagai rumor yang berkembang di berbagai media dan komunitas.
Meskipun kehadirannya ditunggu, tetap saja ada kekurangan dan kelebihan dari varian iPhone terbaru ini antara lain banyak editor berpendapat bahwa iPhone 5 memiliki kelemahan kompabilitas dengan tidak kompatibelnya dengan iPhone versi lama (iPhone 4G/S). Docking versi baru untuk iPhone ini akan menggunakan desain yang baru dengan jumlah pin pada docking sebanyak 19 pin jauh lebih sedikit dari iPhone 4 yang memiliki 30 pin. Ukuran layar (screen) diperkirakan 3,75 inchi sampai 4 inchi yang akan lebih besar dari iPhone 4/S yang memiliki ukuran layar 3,5 inchi dengan ketebalan yang lebih tipis dari sebelumnya. Kekuatan memori bertambah dua kali lipat pada besaran 1 GB.



Pada sektor kamera akan memakai kamera berkekuatan resolusi 8 megapixel pada kamera belakang dilengkapi dengan dual lampu flash dan HD high definition camera pada bagian depannya, belum jelas apakah dual flash ini akan dipasang pada bagian belakang atau masing-masing satu pada bagian depan dan belakangnya.

Software yang akan dipakai adalah iOS 6 yang merupakan pengembangan dari iOS 5 yang dipakai sebelumnya. Seperti biasa smartphone besutan Apple akan dibuat dua varian begitu juga iPhone 5 yang akan dibuat dengan kapasitas 16GB dengan kisaran harga $199 dan 64Gb pada kisaran harga $399. Jadi buruan nabung mumpung masih ada waktu :).

Sumber : dailymail, cnet, etc.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar