Halaman

Jumat, 25 Mei 2012

McAfee

Malware meningkat secara signifikan di beberapa platform pada kuartal pertama, dengan malware PC mencapai tingkat tertinggi dalam empat tahun, menurut laporan McAfee dirilis hari ini.

Laporan kuartal pertama juga mencatat peningkatan besar dalam malware - singkatan dari perangkat lunak berbahaya - penargetan platform Android dan peningkatan malware untuk sistem operasi Mac OS. Temuan menunjukkan malware total bisa mencapai angka 100 juta dalam tahun berjalan, dengan AS sebagai sumber utama dari serangan cyber, menurut siaran pers dari McAfee. 

McAfee mengatakan 8.000 jumlah sampel malware ponsel dikumpulkan pada kuartal pertama. "Peningkatan besar ini karena sebagian kemajuan McAfee Labs dalam deteksi dan akumulasi sampel malware mobile," kata perusahaan dalam rilis. Hampir 7.000 adalah ancaman untuk platform ponsel Android, terutama yang berasal dari pihak ketiga di Android market (pasar aplikasi). Ini naik dari 600 sampel Android dikumpulkan pada akhir kuartal keempat tahun lalu.

Pada kuartal pertama, McAfee dikumpulkan 83 juta lembar sampel malware PC, naik dari 75 juta sampel yang dikumpulkan pada akhir kuartal keempat tahun lalu. Perusahaan dikutip peningkatan rootkit, bentuk siluman dari malware, dan pencuri password sebagai kontributor utama. Juga, e-mail terus menjadi media untuk serangan yang ditargetkan.

Untuk mengatasi hal ini McAfee telah berilis beragam versi anti virus antara lain McAfee Internet Security, McAfee Total Protection (untuk platform PC) dan McAfee WaveSecure, McAfee Mobile Security (untuk platform Android).

Silakan download versi demo untuk platform PC :


Silakan download versi demo untuk platform Android :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar